Tak Telupakan

image

Assalamu’alaikum wr. Wb
Apa kabar semuanyaaaa?
Alhamdulillah, luar biasa yes AllahuAkbar

Kali ini sya mau ngebahas tentang LDKS SMKN 50 JKT
Wieeeee, pada kepo gak niiihh

Sebenernya sya tuhh masih gak nyangka bisa ikut LDKS karna waktu itu sya hampir aja gugur. Banyak hal yg buat sya takut untuk ngelanjutin. Pokoknya maksih deh buat yg udh nguatin sya yaaa.

Banyak hal yg sya dapatkan dalam pelatihan ini. Tentang kedisiplinan, kecepatan, kekompakan, kecerdasan, keikhlasan daaaaan materi yg diberikan kka orviofisix serta pembina osis

Teruntuk kka osis angkatan orviofisix:
Terimakasih atas pembekalan yg kalian berikan kepada kami, terima kasih mau capek² ngebina kami yg sering ngelakuin kesalahan, terima kasih atas keikhlasan kalian ngeluangin waktu untuk kegiatan ini.

Maaf, maaf karna kami belum bisa memberikan sesuatu untuk kalian. Hanya ucapan terima kasih dan do’a agar kalian sukses UN, SBMPTN, dan Kerja nya.

Do’akan kami agar kami dapat melanjutkan perjuangan kalian di osis untuk memajukan SMKN 50 JKT

Sukses untuk kita semua, jangan lupa usaha dan do’a.
Tetap semangat!

Wassalamu’alaikum wr.wb

Advertisements

Masa Remaja

Assalamu’alaikum wr. Wb
Hai haii haiii…
Lama nian kita tak jumpaa
Hehheheeh
Kali ini sya mau membahas mengenai diri saya
Eeeittsss jangan slah paham yaaa, maksudnya karna sya masih dalam masa remaja saya akan membahas mengenai remajaa. Yeyyyyy😁🙌🙌

Apa sihh masa remaja ituuu?
Masa remaja ialah peralihan masa kanak- kanak menuju masa dewasa yang ditandai dengan masa pubertas, yaitu suatu tahap kematangan organ reproduksi seperti menstruasi bagi perempuan dan mimpi basah bagi laki- laki.

Perubahan apa sih yg terjadi saat masa peralihan inii?
Buat Kalian yg masih dalam masa temaja perlu bgt tahu ini karna perubahan yg terjadi bukan hanya di fisik namun juga perubahan psikologi.
Perubahan fisik : bagi perempuan ditandai dgn pinggul melebar, adanya bulu halus di sekitar ketiak dan kemaluan, payudara membesar dll; bagi laki laki seperti tumbuh jangkun, suara mjd berat, tumbuh kumis, adanya bulu halus sekitar ketiak dan kemaluan, dada mjd bidang dlll. Dan perubahan psikologi seperti gampang cemas, marah , egois, jatuh cinta dll

Dan saya memiliki Pesan dan Harapan untuki Remaja terutama diri sya
• Harapan : menjadi remaja yang berprilaku baik dan berakhlak mulia di era-globalisasi.
• Pesan : Bertanggung jawablah atas apa yang kita lakukan, sebelum bertindak harus berfikir matang, melakukan kegiatan positif dan menjauhi hal negatif serta tidak menyianyiakan waktu untuk hal yang tidak penting.

Strategi apa yang dilakuan remaja agar dapat sukses saat dewasa?
• Bangun percaya diri dan kenali potensi diri
• Melakukan segala hal dengan optimal (kerja keras dan disiplin)
• Membiasakan selalu belajar kepada siapapun, kapanpun, dan dimanapun
• Membiasakan melakukan hal-hal yang positif yaitu kegiatan organisasi di sekolah
•Mau berwirausaha sendiri
• Bila belum berhasil selalu belajar dari kegagalan
• Doa, usaha dan ikhtiar karena ketiga tersebut saling berkaitan dan janganlah pernah lupa untuk selalu berdoa terhadap Tuhan tentang apa yang kamu butuhkan.

Sebagai remaja baik hindari NAPZA, perilaku seksual dan perilaku negatif lainnya
Jadilah remaja berakhlak mulia yang dapat memajukan negara

Hanya itu yang dapat sya sampaikan, kurang kurangnya mohon dimaaf kan
Wassalamu’alaikum wr. Wb

Nilai Kehidupan

Assalamualayikum wr.wb
Apa kabar sobat?
Weess… pada sehat tohhh;)

   Kali ini yuli bakal membahas mengenai Nilai Kehidupan.
Sebenernya rada mager tau ngerjain ini,, karna semalem udh bikin tapi ke delete {kezeeell}😬
Yasudah lahh:? back to the point

Apa sih nilai kehidupan itu?
Nilai kehidupan ialah nilai – nilai yang sangat mempengaruhi tindakan seseorang.
   Tindakan tsb dipengaruhi atas aturan yang berlaku berdasarkan keputusan bersama.

Adakah aspek dari nilai kehidupan?
Pasti ada yaaa, yaitu Memilih lalu Menghargai kemudian Bertindak

Contohnya apa aja sihh?
  • Nilai keagamaan/kepercayaan
  • Nilai cinta tanah air&bangsa
  • Nilai keadilan
  • Nilai pengetahuan
  • Nilai kejujuran
  • dan lain – lainnya

Itu saja yang dapat yuli bahas mohon maaf apabila banyak kekurangan🙏
Oiya sumber pembahasan ini dari ∆ dedyfahroni.blogspot.com
∆ djayadibk.wordpress.com
Thanks artikel nya Pak 😄

Wassalamualaykum wr.wb

My First Blog

image

Hallo guys…
Asslamu’alaikum…
      Apa kabar hari ini remaja cerdas? {luar biasa, spektakuler, sukses, sempurna} biasanya anak pik jawabnya gitu. Kalo temen temen di kelas jawabnya kompak {alhamdulillah luar biasa, yes Allahu Akbar → weeehh udh kaya anak madrasahh ckckck}
     Tapi u/ kalian sabeb deh mau jawab apa. Hehehehe 😀
     

Kali ini yuli mau memperkkenalkan diri nihh hasekkk,,,

😀

   Udh pada tau kan nama ane yuli, nah nama panjang ane Yulia Lestari. ane alumni SDN Pondok Bambu 06 pg dan SMP Negeri 195
    Sekarang alhamdulillah yuli bisa masuk ke SMK Negeri 50 Jakarta. Huhuhuhu… Seneng bgt bisa masuk ke SMK ini karna sapras serta ekskul di sini keren keren bgt, meskipun yuli hny bisa msk ke jurusan pemasaran :’)
      
   Ohhiyaaa…. Karna blog in.i judulnya My First Blog jadi kita kembali ke judul lagii yoo… [hihihihi]
     My first blog, jadii sbnrnya bkn my first bgt sihh. Soalnya udh ad 2 postingan kemarin, tapi postingan itu sbnrnya tugas dr pak dedi. Jadii postingan sekarang ini kemauan yuli sendiri yooo
     Keinginan ngeblog berawal dari ngintip blog alumni smkn 50 yaitu bang. Salamun & kak. Diah hihihi [maap yooo kak]. Ehhh besoknya ada tugas dr pak dedi. Jadi mau gak mau harus bikin dehh
Sebenernya masih banyak bgt yg mau yuli curhatin,, tapii kyknya udh pd bosen yoo
heheheheh 😀

Udh dulu dehhh,, jadi panjang bgt gini. Maaf yaaa guys sama kelebihan caption dan kekurangan kata kata menariknya. Jangan bosen bosen yoo sama curhatan yuli hihihi 😀

Wassalamu’alamikum..

Remaja Masa Kini

Assalamu’alaikum…
Haloo guys?? Apa kabar hari ni?? { Alhamdulillah, Luar bisa, Yes Allahu Akbar}
Kali ini yuli mau bahas soal remaja nih^^
Pada tau kan  usia remaja itu berapa?
Yap,, usia remaja yaitu ketika berumur 12-19 tahun yaitu pada saat peralihan dari masa kanak- kanak menuju dewasa, oleh karna itu remaja sering kali labil dan emosional

Ngimong² soal remaja,, banyak sekali lohh kenakalan yg dilakukan  remaja masa kini. Mulai dari bolos, merokok, mabuk, sampai pergaulan bebas.
Namun kali ini yuli mau bahas mengenai berkendara motor bagi pelajar yg belum memiliki SIM.
Meskipun pemerintah telah mengeluarkan peraturan ttg larangan membawa motor ke sekolah namun masih banyak pelajar yg melanggarnya. Padahal sangat berbahaya jika membawa motor, apalagi dgn karakter remaja yg sangat emosional. Karna jika remaja sudah mengendarai motor, ia akan merasa bahwa “melayang, tidak mengingat nyawanya” melakukan trek trekan di jalan raya yg bisa menimbulkan kecelakaan.
Untuk itu sebagai orang tua, seharusnya tidak mengijinkan anaknya u/ membawa motor agar tidak lagi terjadi kecelakaan dan sbg pelajar juga seharusnya kita dpt mematuhi peraturan yg berlaku

Cukup sudah yg dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila terlalu panjang
Wasalamu’alaikum wr.wb..

Mengenang Sahabatku “Alm. Renaldi”

Assalamu’alaikum  guys^^ apa kabar untuk hari ini? Senang? Atau lagi galau nih??

Guys, Kami kelas 10 pemasaran 2 telah kehilangan sahabat kami. Alm. Renaldi Bin Dahlan.

image

Aku bahkan tak pernah menyangka akan kepergian nya.Bagaikan mimpi buruk yg membuatku tak ingin hal ini terjadi. Tetapi saat kami datang melihatnya u/ yg terakhir kalinya,  mimpi buruk ini benar adanya. (Jadisedihgini) 😥
Namun hal positif yg dpt kami ingat dgn nya adalah saat perubahan nya yg membaik dan canda tawa yg selalu ia berikan pada kami :’)

>>> Aku tahu Jodoh, Maut& Rezeki hanya ALLAH yg mengetahuinya. Namun aku sempat menganggap berita kepergianmu hanya canda belaka. Mengingat perubahanmu yg mambaik, sikapmu yg selalu membuat aku dan sekelas tertawa bersama karna candamu. Tak pernah terfikirkan oleh kami bahwa kamu akan pergi secepat ini. Kemarin, kamis sebelum tragedi itu kamu membelaku, membuat gelak tawa dari teman². Hal itu membuatku menitikan air mata, haru, aku terharu, tetapi aku juga sedih secepat inikah..
>>>Kami 10 Pemasaran 2 akan tetap Kompak dan Bersama hingga kelulusan kami di SMK Negeri 50 Jakarta.
We Love You and We Miss you ” Renaldi”
#tugaspakdedi